Jumat, 12 Desember 2008

Indosat 3G is up !

Akhir nya ! setelah sekian lama penantian, hari yang ditunggu-tunggu tiba juga. Kini koneksi ku sudah stabil ! hooray.
Walaupun penuh perjuangan, keringat dan keluh kesah, koneksi ini jalan juga. Sangat disayangkan, indosat 3G tidak bisa up sesuai waktu yang di janjikan (5 hari)
Meskipun begitu saya masih bersyukur, saya bisa ber internet ria dengan speed yang cukup baik. Mungkin beberapa dari pengguna Indosat 3G pernah mengalami down koneksi yang menyebabkan koneksi menjadi lelet ? ya salah satu penyebabnya adalah dari network type nya.
Bagi pengguna modem huawei E220 anda dapat merubah proritas network type yang ada. Gunakanlah network type 3G only, sehingga koneksi anda akan selalu berusaha bertahan pada koneksi 3G meskipun hanya memiliki 1 atau 2 bar sinyal. Bila menggunakan sim card indosat 3G, jaringan EDGE dan GPRS akan berjalan sangat lambat, namun karena kedua jaringan itu sudah sangat kuat sinyalnya, maka terkadang pada beberapa daerah yang memiliki koneksi 3G yang lemah, maka EDGE dan GPRS yang akan dipakai. Itu menyebabkan koneksi kita berjalan lambat.
Tetapi ingat, apabila kita menggunakan 3G only maka kita tidak akan menggunakan EDGE dan GPRS sehingga bila tidak ada koneksi 3G sama sekali, koneksi akan terputus.
semoga sedikit saran dari saya membantu :)

Tidak ada komentar: